1001 Diet

Semua yang ingin anda ketahui tentang diet ada disini

Mayo Clinic Diet

Untuk menurunkan berat badan dan memilih makanan yang sehat itu seharusnyalah tidak rumit. Dan buku Mayo Clinic Diet ini akan menunjukkan pada anda.

Sebab, buku yang user-friendly ini penuh dengan gambar, graphic, tips, dan resep, yang akan membuat manajemen berat badan jadi lebih mudah untuk dipahami.

The Mayo Clinic Diet disusun sebagai bagian dari aksi untuk mengcounter versi dari diet lain yang mengaku berasal dari Mayo Clinic.

Donald Hensrud, MD, editor medis dari The Mayo Clinic Diet, mengatakan bahwa fad diet itu sudah ada selama bertahun-tahun, yang menginspirasi pada ahli di clinic untuk meluruskan pemahaman mengenai diet yang sehat.

Diet Mayo Clinic yang "palsu" itu adalah diet rendah karbohidrat, tinggi lemak yang mengandalkan grapefruit sebagai kekuatan ajaib untuk membakar lemak. Diet ini dilakukan selama 12 hari, kemudian off selama 2 hari, dan meneruskan cycle ini selama 10 minggu, dengan janji 50 sampai 55 pound penurunan berat badan.

Sedangkan Diet Mayo Clinic yang "asli" itu adalah sebuah metode berbasis science untuk program manajemen berat badan jangka panjang.

"Program kami adalah tentang perubahan gaya hidup dan membantu orang-orang untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat, sambil mengembangkan kebiasaan untuk seumur hidup," kata Hensrud, associate professor dan ketua dari preventive medicine and nutrition.

Kunci-kunci untuk The Mayo Clinic Diet ini adalah:

  • Makan menurut petunjuk dari Healthy Weight Pyramid, yang akan memberitahu anda berapa banyak sajian dari masing-masing kelompok makanan agar target kalori bisa tercapai.
  • Menjadi lebih aktif secara fisik.
  • Mengadopsi kebiasan-kebiasaan yang sehat.
  • Mendefenisikan target yang realistis.
  • Tetap termotivasi.

Apa saja yang boleh dimakan dalam The Mayo Clinic Diet ini?

The Mayo Clinic Healthy Weight Pyramid, merekomendasikan untuk memakan berbagai makanan yang bernutrisi.

Sajian dan ukurang porsi yang direkomendasikan untuk masing-masing kelompok makanan disertakan untuk membantu anda menyusun menu anda sendiri. Berapa banyak yang anda makan akan tergantung dari target kalori anda, yang bisa bervariasi antara 1.200 sampai 1.800 per hari, tergantung jenis kelamin dan berat badan awal.

Berikut ini contoh dari makanan dengan menu 1.200 kalori:

  • 4 sajian sayur atau lebih.
  • 3 sajian buah atau lebih.
  • 4 sajian karbohidrat.
  • 3 sajian lean protein atau susu rendah lemak.
  • 3 sajian lemak.

Tapi ini hanyalah panduan umum, kata para ahli. Karena sayuran dan buah itu adalah pondasi dari program diet ini, makanan-makanan inilah yang seharusnya anda dahulukan.

Pemanis buatan, alcohol, dan pemanis tidak diijinkan selama tahap awal. Setelah melewati tahap ini, ketiganya dibatasi rata-rata 75 kalori per hari.

Bagaimana cara kerja dari The Mayo Clinic Diet?

The Mayo Clinic Diet dimulai dengan tahap awal 2 minggu yang disebut "Lose It!" Tahap di dirancang untuk membantu anda menurunkan badan 6 - 10 pound dengan cara yang aman selama dua minggu.

"Menurunkan berat badan dengan quick-start program itu bisa membantu para peserta diet untuk termotivasi ketika melihat dirinya bisa menurunkan berat badan dan meningkatkannya saat mereka melanjutkan program," kata Hensrud.

Tahap awal ini difokuskan untuk mempelajari cara menciptakan kebiasaan-kebiasaan dari gaya hidup yang sehat. Dalam tahap ini anda akan:

  • Menambahkan 5 kebiasaan sehat, misalnya sarapan, atau memperbanyak makan buah dan sayuran.
  • Menghilangkan 5 kebiasaan buruk, misalnya mengkonsumsi gula, atau mengganti buah dan sayuran dengan makanan yang tidak sehat.
  • Mengadopsi 5 kebiasaan bonus, misalnya mencatat makanan dan aktivitas, atau memperbanyak olahraga.

Tahap kedua disebut "Live It!" ditujukan untuk memberikan anda sarana dan teknik yang dibutuhkan agar bisa mempertahankan kebiasaan-kebiasaan sehat yang sudah anda pelajari pada tahap pertama, antara lain:

  • Menetapkan target penurunan berat badan.
  • Makan menurut panduan Mayo Healthy Weight Pyramid.
  • Memahami porsi.
  • Menjadi lebih aktif secara fisik.

Selama menjalani tahap ini, penurunan berat badan diperlambat menjadi 1 - 2 pound per minggu. Tahap ini juga bisa digunakan sebagai program maintenance.

Apa pendapat para ahli mengenai The Mayo Clinic Diet?

Orang umumnya tahu bahwa mereka perlu mengurangi makan dan memperbanyak olahraga, tapi mereka tidak tahu cara melakukannya.

Ruth Frechman, RD, salah seorang juru bicara untuk American Dietetic Association, memuji The Mayo Clinic Diet ini karena memberikan rekomendasi, panduan, dan sarana yang simple mengenai cara yang menyenangkan untuk menurunkan berat badan.

"Ini adalah sebuah metode yang reliable untuk seluruh anggota keluarga, entah anda ingin menurunkan atau mempertahankan berat badan, karena di dasarkan pada kebiasaan untuk memakan makanan yang sehat dan menjadi lebih aktif secara fisik," katanya.

Namun, dia memperingatkan bahwa berharap untuk bisa menurunkan 6 - 10 pound selama tahap awal itu mungkin tidak realistis. "Dalam 20 pengalaman saya membantu pasien untuk menurunkan berat badan, orang umumnya hanya mampu menurunkan sekitar 1% dari beratnya dalam satu minggu," katanya, "jadi orang dengan berat 200 pound rata-rata akan turun sekitar 2 pound, dan itu termasuk cairan."

Kesimpulan

The Mayo Clinic Diet itu lebih dari sekedar diet. Diet ini adalah template untuk membantu anda mengubah gaya hidup agar bisa mencapai target penurunan berat badan yang real dan bertahan lama. Di dasari oleh penelitian-penelitian ilmiah terbaru dan disajikan dalam gaya yang mudah untuk dipahami dan memotivasi, The Mayo Clinic Diet adalah diet yang paling menonjol diantara berbagai diet yang beredar dipasaran.

Terima kasih karena sudah berkunjung dan membaca artikel yang berkategori Diet dengan judul Mayo Clinic Diet. Jangan lupa like dan bagikan artikel ini... By : 1001 Diet